Peta sebaran Covid-19 di Koltim, terhitung sejak 8 Juli 2020 pukul 16.00 Wita, tidak ada lagi kasus positiv atau sudah zona hijau.

Koltim Bebas Kasus Positif Covid-19

08 Juli 2020 | Admin | | 1349 Kali Dilihat | 0 Komentar

Setelah bergelut dengan sejumlah kasus positif Covid-19 sejak 26 April lalu, kini Koltim dinyatakan bebas terhadap kasus positif pandemi tersebut.

Bebasnya Koltim dari wabah ini, berdasarkan release Gugus Tugas Covid Provinsi Sultra yang didasari dengan hasil pemeriksaan Laboratorium Rumah Sakit Bahteramas, Rabu 8 Juli 2020 pukul 16.00 Wita pasien terakhir atas Abd Gani usia 66, dinyatakan negativ atau sembuh.

“Alhamndulillah pasien positif terakhir atas nama Pak Abd Gani dinyatakan negativ atau sembuh dari Covid-19 tersebut. Dengan demikian, Koltim sudah kembali menjadi zona hijau,” ucap Juru Bicara (Jubir) Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Koltim, dr Abdul Munir Abubakar sesaat setelah meneremi hasil gugus tugas Covid Provinsi Sultra.

Dengan hasil tersebut lanjut dr Munir, diharapkan tak ada lagi kasus positiv yang terjadi di Koltim. Sehingga zona hijau bisa terus dipertahankan.

“Meski kita sudah kembali ke zona hijau, tetap diharapkan kepada seluruh masyarakat Koltim dan masyarakat luar Koltim yang akan ke Koltim, untuk mematuhi semua protokol kesehatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan tentu saja menghindari kontak langsung satu dengan yang lain,” harapnya. (Diskominfo)

Tinggalkan Komentar