Bupati Koltim meresmikan Jembatan Darurat Desa Alaaha, satu dari lima jembatan darurat yang dibangun di Kecamatan Ueesi Tahun 2020.

Lima Jembatan Di Ueesi Diresmikan Bupati

24 September 2020 | Admin | | 112 Kali Dilihat | 0 Komentar

Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi, meresmikan penggunaan lima jembatan darurat di Kecamatan Ueesi.

Kelima jembatan yang diresmikan ini bersumber dari APBN 2020 melalui BNPB pusat yakni dana siap pakai deputi penangananan darurat BNPB pusat. Yakni di Desa Desa Porabua, Konawendepiha, Wesinggote, Alaha dan Tongauna.

Meskipun sifatnya darurat, kekuatan jembatan ini diproyeksikan ketahanannya hingga 10 tahun, dengan bentangan 30 meter yang di 4 Desa, serta bentangan 55 meter satu Desa di Alaha.

Pembangunan jembatan ini, sebagai upaya pemerintah daerah kepada masyarakst Ueesi dengan Uluiwoi. sehingga jembatan yang merupakan akses utama warga bisa lebih mudah dilewati.

Lanjut bupati, meski ketahannya bisa sampai 10 tahun, namun tidak menutup kemungkinan satu atau dua tahun kedepan bisa berubah menjadi jembatan beton jika anggarannya sudah memungkinkan.

“Kemudian di 2021 nanti, kita akan membangun jembatan sebanyak tiga unit dengan anggaran 40 Milyar, ini semua demi masyarakat, ujarnya.

Salah satu masyarakat yang ditemui awak media mengungkapkan rasa syukurnya, bahwa selama kepemimpinan Tony Herbiansyah di Koltim sangat maju.

''Dulu sebelum mekar wilayah Uessi sangat terbelakang, namun sekarang kami sudah menikmati pembangunan mulai dari jalan, penerangan, jembatan, bantuan Kesehatan semua dirasakan. Kami sudah merdeka sepenuhnya,” ungkapnya. (Diskominfo)